Kebudayaan Unik Vietnam

Kebudayaan Unik Vietnam

Kebudayaan Unik Vietnam

Kebudayaan Unik Vietnam, – Hanoi adalah ibukota Vietnam dan dalam sejarahnya bahwa hanoi dulunya adalah ibukota Vietnam Utara. Sedangkan kota Ho Chi Minh adalah kota terpadat di Vietnam yang dulunya dikenal dengan Saigon. Vietnam adalah salah satu negara Asia Tenggara yang memiliki banyak keunikan yang dilihat dari berbagai budayanya.

Budaya adalah cara hidup yang memiliki artian menyeluruh tentang pola hidup yang terus berkembang dari waktu ke waktu dan unsur-unsur yang dapat membentuk sebuah budaya antara lain unsur karya seni, bangunan, bahasa, perkakas, politik, agama dan adat istiadat.

Melansir https://christian-mommies.com/, Budaya Vietnam sangatlah beragam karena banyaknya hal-hal unik yang sering dilakukan oleh sekelompok masyarakat dan diwariskan ke generasi-generasi seterusnya sampai dengan sekarang.

Pada saat ini, Vietnam sedang mengevaluasikan pelaksanaan Resolusi Sidang Pleno ke-5 Komite Sentral Partai Komunis Vietnam (KS PKV) angkatan ke-8 tentang ‚ÄúPembangunan dan pengembangan kebudayaan Vietnam yang maju dan kental dengan identitas tradisional‚ÄĚ.

Rumah Tradisional

Saat liburan ke Vietnam janganlah lupa merasakan nikmatnya tinggal di rumah tradisional milik warga. Bangunan rumah yang tidak berubah dari jaman dahulu dan kebiasaan warganya yang tidak berubah menjadi daya tarik tersendiri, karena selain pengunjung dapat menikmati sensasi tidur di rumah tradisional pengunjung juga dapat melihat kebiasaan-kebiasaan jaman dahulu rakyat Vietnam.

Keramahan Penduduk

Penduduk asli Vietnam sangat terkenal dengan keramahannya dan sangat baik melayani setiap pengunjung yang ingin menikmati sensasi liburan di Vietnam.

Pakai Piyama

Piyama adalah salah satu jenis pakaian yang umumnya dipakai pada saat tidur dan saat ada di rumah. Kebiasaan unik masyarakat Vietnam adalah memakai piyama pada siang hari dan memakai piyama pada berbagai kegiatan.

Kuliner Ekstrem

Banyak sekali kuliner-kuliner yang tak biasa ditemukan di Indonesia dan bisa anda temukan di Vietnam. Salah satunya adalah arak yang terbuat dari ular cobra.

Penduduknya Punya Dua Nama

Masyarakat Vietnam yang memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan pariwisata biasanya memiliki 2 nama yang berbeda yaitu nama asli dan nama panggilannya. Nama Panggilan diberikan pada wisatawan untuk mempermudah pengucapan nama, karena nama-nama asli orang Vietnam sulit untuk disebutkan.

Pasar Jodoh

Pasar Jodoh adalah salah satu tradisi yang selalu diadakan setiap tahun sekali oleh suatu suku asli Vietnam. Acaranya adalah memajang banyak gadis dan akan dipilih oleh para lelaki perjaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *