Hal yang Tidak Pernah Rasulullah Tolak

Hal yang Tidak Pernah Rasulullah Tolak

Hal yang Tidak Pernah Rasulullah Tolak

Hal yang Tidak Pernah Rasulullah Tolak, – Rasulullah saw. Adalah sosok yang paling dermawan di antara manusia dalam hal kebaikan. Beliau merupakan orang yang tidak takut menjadi fakir. Bersedekah merupakan kebiasaan yang paling beliau senangi.

Rasa gembiranya ketika beliau memberi lebih besar daripada rasa gembiranya ketika menerima pemberian dari orang lain. Para sahabat yang menyertai beliau tidak dapat menyemai kedermawanannya. Rasulullah saw. adalah orang yang paling pemurah, paling pengasih dan paling dermawan.

Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya menyukai aroma wangi-wangian dan juga selalu menjaga kebersihan. Kebiasaan mengenakan minyak wangi–tanpa kandungan alkohol, pun ditiru sahabat-sahabat beliau. Sebab itu, memakai minyak wangi sudah menjadi pelengkap penampilan sehari-hari umat muslim.

Dalam Islam pun memakai wewangian sangat dianjurkan, bahkan menjadi sunah bila dikerjakan oleh umat muslim. Dengan minyak wangi yang kamu kenakan, bisa membuat orang lain merasa nyaman berada di sekitar kamu.

Dikutip dari http://poker88asia.info/, kitab Keagungan Pribadi Rasulullah yang ditulis Al Imam Abu At Tirmizi, berikut kebiasaan Rasulullah yang senang memakai minyak wangi semasa hidupnya.

Rasulullah senang mengenakan minyak wangi

Mengenakan minyak wangi merupakan kesukaan baginda Rasulullah selama hidupnya. Para sahabat pun senang dan nyaman saat berada di dekat Nabi Muhammad SAW.

Dengan memakai minyak wangi, akan membuat orang lain di sekitar kamu merasa nyaman dengan aroma tubuh kamu. Sehingga kini mengenakan minyak wangi menjadi salah satu pelengkap penampilan sehari-hari umat musim.

Minyak wangi termasuk barang pemberian yang tidak boleh ditolak Rasulullah

Karena salah satu kesukaan Rasul ialah menggunakan minyak wangi, para sahabat pun senang memberikan hadiah minyak wangi kepada Nabi Muhammad SAW.

Ketika diberikan hadiah minyak wangi, Nabi tidak pernah menolaknya. Karena bagi Baginda Rasul, sesuatu yang wangi di dunia itu berasal dari surga Allah SWT.

Perbedaan minyak wangi wanita dan laki-laki

Memakai minyak wangi menjadi sunah yang bisa dilakukan umat muslim. Dalam Islam juga mengajarkan perbedaan minyak wangi antara laki-laki dan wanita.

Wanita dianjurkan mengenakan minyak wangi dengan aroma yang lembut dan tidak kuat wanginya. Sedangkan laki-laki dianjurkan sebaliknya, mengenakan minyak wangi dengan aroma yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *