Akulturasi Islam Pada Budaya Masjid Kuno dan Unik 

Akulturasi Islam Pada Budaya Masjid Kuno dan Unik 

Sebuah Akulturasi Islam Pada Budaya Kudus menjadi kota Jawa Tengah yang bersama dengan bangunan ikonik, Masjid Menara Kudus. Hal ini menjadi tidak benar satu bukti penyebaran agama Islam yang tetap eksis hingga waktu ini.

Akulturasi Islam Pada Budaya Masjid Kuno dan Unik 

Menurut http://tehila-lashem.com/ tak sekedar sebagai tempat ibadah, terhitung menjadi wisata religi yang sering kunjungi. Ternyata tak hanya Masjid Menara Kudus yang punyai arsitektur unik dan Akulturasi Islam Pada Budaya Masjid Kuno dan Unik.

Masjid Baitul Aziz

Melansir dari http://94.237.70.162/ Masjid Baitul Aziz menjadi tidak benar satu peninggalan Wali Songo Kudus yang tetap eksis hingga waktu ini. Pasalnya, masjid ini membangun kira-kira abad ke-16, tepatnya masa Sunan Kudus dan Sunan Muria. Masjid berikut berlokasi  Desa Hadiwarno, Kecamatan Mejobo. Bangunan cagar budaya ini punyai gapura dan mimbar yang terbuat dari bata merah bercorak Hindu.

Masjid Langgar Dalem

Masjid Langgar Dalem tidak jauh dari kompleks Masjis Menara Kudus, hanya kira-kira 200 mtr. sebelah timur. Sesuai bersama dengan namanya, masjid ini terletak ke Desa Langgar Dalem, Kecamatan Kota. Masjid yang berdiri sejak th. lamanya Masehi ini beranggap sebagai masjid tertua Kudus. Keunikan dari masjid ini dapat kamu memandang pada atapnya, berupa tumpang susun ke puncaknya.

Masjid Loram Kulon

Masjid Loram Kulon terhitung kenal sebagai Masji At-Taqwa, terletak ke Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati. Berbeda dari ke dua masjid sebelumnya, masjid ini kondang bersama dengan gapura unik bernama Padureksan. Adanya gapura menjadi lambang budaya masyarakat Hindu-Jawa sebelum masuknya Islam. Masjid berikut membangun pada th. lamanya oleh Sultan Hadirin.

Masjid Wali Jepang Al-Makmur

Jika mendengar nama Masjid Wali Jepang, apa yang terlintas di dalam benakmu? Masjid ini tidak tersedia kaitannya bersama dengan Negeri Sakura, melainkan yakin tetap terkait bersama dengan Adipati Jipang. Lokasinya memang ke Desa Jepang, Kecamatan Mejobo. Masjid yang membangun pada abad ke-16 ini oleh Sunan Kudus untuk Arya Penangsang atau Adipati Jipang.

Masjid Al-Aqsa Menara Kudus

Satu ulang nih masjid kuno berarsitektur unik pada Kudus, Masjid Al-Aqsa Menara Kudus yang telah populer. Akulturasi budaya Islam, Hindu, dan Buddha dapat bersama dengan gampang kamu temukan pada Menara Kudus yang berdiri kokoh. Bangunan utama masjid pun gak kalah klasik nan bersejarah. Masjid yang berdiri sejak th. lamanya Masehi ini terletak pada Desa Kauman, Kecamatan Kota, Kudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *