Beragam Budaya Negara Singapura

Beragam Budaya Negara Singapura

Beragam Budaya Negara Singapura

Beragam Budaya Negara Singapura, – Singapura nama resminya Republik Singapura, adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometres (85 mi) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor di utara, dan dari Kepulauan Riau, Indonesia oleh Selat Singapura di selatan

Singapura adalah pusat keuangan terdepan keempat di dunia dan sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia.

Terdapat berbagai macam etnis di Singapura, etnis tionghoa adalah etnis yang paling banyak kita jumpai di negara ini, sehingga kebudayaan Tionghoa pun menonjol di negara ini, jadi saat hari imlek kita bisa merasakan kemeriahan pesta imlek dan kembang api yang tak kalah dari negara cina.

Selain etnis Tionghoa Etnis melayu yang merupakan etnis tertua di negara ini juga banyak di jumpai di negara ini etnis melayu biasanya berasal dari malaysia, Indonesia, kalimanta, dan pulau jawa. maka tak heran jika kita pergi berlibur atau sedang berbelanja di singapura kita akan menjupai orang yang bisa berbahasa indonesia atau melayu.

Melansir https://slotpragmatic.asia/, Singapura ini kecil-kecil cabe rawit. Luas kotanya saja tidak lebih daripada Jakarta tapi menurut riset, negara Singapura merupakan negara termaju kedua di Benua Asia.

Budaya jalan kaki Singapura

Di Singapura, sekitar 80% penduduknya lebih memilih jalan kaki kemana-mana. Memang faktor utama yang mendukung mereka berjalan kaki adalah karena Singapura merupakan negara kecil jadi dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Namun, sebenarnya pemerintah Singapura lah yang berperan aktif dalam menerapkan budaya sehat berjalan kaki, pemerintah Singapura dengan sengaja menata kotanya dengan jalan-jalan kecil agar pengendara mobil mudah terjebak macet. Karenanya mereka akhirnya berpikir untuk berjalan kaki agar lebih cepat sampai tujuan.

Selain itu juga karena harga mobil di Singapura sangat mahal sekali haha. Jadi penduduk Singapura berpikil berkali-kali jika ingin membeli mobil. Dan sedikit info saja biaya parkir di sana hampir 7x lipat daripada biaya parkir kita di Jakarta. Itu merupakan trik dari pemerintah juga untuk menekan kemacetan. Andai Indonesia sekecil itu.

Hidangan khas Singapura

Setelah kita membahas lifestyle, dan tempat rekreasi. Ga komplit kalo ga bahas makanan. Yap hidangan khas Singapura adalah CHILI CRAB. Taraaaaa.

Chilli crab atau kepiting cabai adalah hidangan seafood paling populer di Singapura. Jenis kepiting yang digunakan yaitu kepiting lumpur (mud crab), yang diolah dengan cara stir-fried dalam bumbu saos tomat dan cabai yang ringan atau minimalis. Meski namanya kepiting cabai, makanan yang masuk dalam “50 Makanan Warisan Dunia” versi CNN ini justru cenderung tidak membuat berkeringat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *